Sinetron Brama Kumbara 2013 Mendapat Banyak Kritikan dari Dunia Maya

Di posting oleh Aries pada 03:39 PM, 04-Apr-13 • Di: Berita Terbaru

Assalamu alaikum wr.wb.

Apa kabar sobat MWB, kali ini saya akan memposting tentang beberapa keluhan dan saran terhadap Gentabuana terkait sinetron Brama Kumbara 2013.

kbk1.jpg

Di film Brama Kumbara 2013 ini banyak sekali perubahan yang di lakukan oleh gentabuana dari cerita asli Saur Sepuh yang di buat oleh Niki Kosasih. Pada Drama Kolosal Brama Kumbara justru Tokoh Brama digambarkan sebagai seorang pengkhianat. Ia berpura-pura menjadi panglima perang dari kerajaan kuntala yang kemudian bermaksud menggulingkan raja kuntala dan mendirikan kembali Madangkara.

Tokoh Brama juga pada sinetron tersebut diceritakan terlibat cinta terlarang dengan gurunya sendiri yang bernama Sekar Tanjung. Padahal, tokoh Sekar Tanjung sama sekali tidak pernah ada dan dikenal pada naskah serta cerita asli Brama Kumbara. Tokoh Sekar Tanjung hanyalah rekaan atau sisipan pada sinetron ini yang diadaptasi dari cerita Pendekar Rajawali Yoko alias The Return of The Condor Heroes. Selamanya Brama hanya punya guru satu orang yaitu Kakek Astagina. Tidak ada tokoh Sekar Tanjung sama sekali.

Juga Utari, tidak pernah terlibat cinta dengan Gotawa. Sosok Ardalepa juga bukan pejabat dari Guntala yang gila perempuan serta berambisi menjadi raja. Utari adalah cinta pertama Brama Kumbara. Tokoh Ardalepa dalam cerita aslinya justru digambarkan sebagai sosok pejabat Kuntala yang baik hati dan dermawan pada rakyat Madangkara. Sejak istrinya mati, Ardalepa hanya menikah dengan Gayatri, Ibu Brama. Tidak ada selir sama sekali seperti yang digambarkan pada sinetron Brama Kumbara 2013 itu. Harnum, sama sekali bukan sosok yang lemah gemulai seperti dalam sinetron tersebut. Harnum, meskipun ia putri seorang raja, namun ia juga adalah seorang pendekar.

Selain jalan cerita, banyak orang yang bilang kalau kostum para tokoh laki laki di Brama Kumbara 2013 terlalu berlebihan bahkan ada yang bilang : Wow...itu Brama Kumbara atau Power Ranger??? mrgreen

Jalan cerita yang di ulur ulur agar Brama Kumbara tayang lebih panjang sampai beberapa bulan kedepan ternyata membuat Rating Brama Kumbara terus menurun

Jam tayang yang di undur jadi jam 9 malam justru membuat para penonton Brama Kumbara berpaling ke acara televisi lain apalagi Brama Kumbara cuma tayang 3 (tiga) hari seminggu yaitu Senin sampai Rabu membuat banyak Fans Brama Kumbara protes dan Meminta agar Brama Kumbara tayang setiap senin sampai jumat.

Lucunya, Admin dari Fanspage Brama Kumbara membuat post berisi : Bagian castingnya lagi katarak, pemeran Lasmini nya gak cocok.. Jelek sekali!!! .hahahaha biggrin mungkin lebih baik pemeran Lasmini di perankan oleh Kylla Nuraver, karena dia pernah jadi peran antagonis sebagai buto ijo dengan sangat bagus di Tutur Tinular 2011.

kbk2.jpg

Sosok bongkeng yang di Brama Kumbara 2013 harusnya sosok yang Ceria, suka bercanda, dan suka makan layaknya Tokoh Dadung Awuk (boem-boem) di cerita Jaka tingkir agar situasi di Brama Kumbara 2013 tidak terus menerus terjadi konflik, sekali kali ada lucu lucuan dari bongkeng kan lumayan bisa menghibur penonton sekaligus menghibur pemain pemain Brama Kumbara 2013.

kbk3.jpg

Alangkah baiknya juga latar syuting Brama Kumbara 2013 di perluas kehutan hutan agar tidak monoton, masa tiap hari kebanyakan liat madangkara sama kuntala terus bosen jadinya. sad

Selain semua hal di atas ada satu lagi yang membuat beberapa orang enggan menonton Brama Kumbara yaitu karena mereka mengira kalau Brama Kumbara itu sama seperti Tutur Tinular yang jalan ceritanya menurut banyak orang telah melenceng dari kisah aslinya dan ada yang bilang merusak kisah aslinya.

Seakan protes terhadap cerita sinetron Brama Kumbara yang terkesan membodohi penonton ada seseorang di situs Lautanindonesia yang berkomentar : tadi lihat di Fb BK ada yg komen gini "Terjawab sudah dimana letak keberadaan Kerajaan Kutai yang sering di sebut-sebut dalam BRAMA KUMBARA 2013 ini, penulis skenarionya benar-benar orang sinting, dalam salah satu adegan menyebutkan keberadaan Kerajaan Kutai ada di Jawa Tengah, benar-benar seorang penulis skenario yang "super jenius dan sakti mandraguna" sampai- sampai telah berani memindahkan letak Kerajaan Kutai yang terletak ditepi hulu Sungai Mahakam di Muara Kaman Kalimantan Timur ke Jawa Tengah. " ada yg bisa jawab ?? tapi perasaan td di BK nggak nyebut kerajaan kutai ada di jawa tengah ??

Lalu ada yang memberikan komentar link dari youtube berjudul : BRAMA KUMBARA 2013 : Penyesatan Sejarah Kerajaan Kutai.

Karena dewasa ini penonton sudah pintar pintar dalam membaca cerita sinetron di harapkan penulis naskah berhati hati agar tidak kelihatan " Bodoh " di benak penonton.

Di harapkan dengan artikel yang saya buat ini pihak Gentabuana bisa membuat film yang lebih bagus tanpa merusak cerita asli seperti Kian Santang yang sederhana tetapi ratingnya selalu masuk 10 besar.

Mohon maaf jika terjadi kesalahan kata atau hal yang kurang sopan dalam artikel ini saya mohon maaf sebesar besarnya.

Terimakasih atas perhatiannya, semoga saja pihak gentabuana bisa membaca artikel saya yang ala kadarnya ini

Salam BK Lover

Wassalamu alaikum wr.wb.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

86 tanggapan untuk "Sinetron Brama Kumbara 2013 Mendapat Banyak Kritikan dari Dunia Maya"

Aries pada 03:41 PM, 04-Apr-13

pertamax

http://pertamax.mywapblog.com/sinetron-brama-kumbara-2013-mendapat-ban.xhtml

Fabaim pada 03:44 PM, 04-Apr-13

Assalamualaikum wr Wb,
selamat sore gan
nyimak aja,
Mampir juga ya di blog ane,
kalau berkenan follow y gan nanti ane follback di.

》www.Fabaim.pun.bz《

Hafidzki Vandoziel pada 03:51 PM, 04-Apr-13

Ga suka sinetron yang ginian bro.
Pusing sama ceritanya.

budi prasetiyo utomo pada 04:33 PM, 04-Apr-13

korban sinetron! segera pergi ke ugd sob! XD

Nurul Huda pada 04:50 PM, 04-Apr-13

Mantep Banget Ries....

Wuaaah... Payah nih GentaBuana ranger

Baru Tau jeh klo ini kolosal karangan . Alias Ngawur... Bisa rubah legenda sejarah...huuuh

hancurkan genta buana !

Aries pada 05:56 PM, 04-Apr-13

Fabaim@hahaha sip

Hafidzki Vandoziel@hehe kian santang aja

budi prasetiyo utomo@ hahaha kalo orang galau baru masuk UGD :p

Nurul Huda@ hahaha tuh penulisnya ngawur masa kutai di jateng???wkwkwk

Ngurah panji pada 07:26 PM, 11-Apr-13

Cerita brama kumbara 2013 membosankan udah mlenceng dari cerita aslinya, mendingan nonton bola daripada sinetron yg gk da asal usulnya, ceritanya bikin orang sakit jiwa alias membingungkan, pantesan penontonya berpaling keacara lain ha ha ha

Halimatul firdauziyah pada 10:08 PM, 27-Apr-13

BK 2013 cm pemainnya aj yg ganteng and cantik,tp ma naskahnya ancur.itu sih jual tampang doang....

Aries pada 11:21 PM, 28-Apr-13

@Halimatul firdauziyah,
Hehehe iya betul

Bholick khoenhts pada 08:06 PM, 29-Apr-13

Lapor sob . .
Follow sukses
folback di tunggu sob

http://bholik20.mywapblog.com/persepam-mu-di-permalukan-persib-bandung.xhtml

Aries pada 06:04 AM, 30-Apr-13

@Bholick khoenhts,
Siap ke tkp

mutiah pada 11:33 AM, 30-Apr-13

Hay BK kalo bisa iklanya jgn kelamaan udah gtu di percepat donk tayangnya jgn kemaleman penggemar brama suka ketiduran.mau tanya lokasi shotingnya d mana ya.....

Aries pada 03:17 PM, 30-Apr-13

@mutiah,
Lokasinya di bogor sob, mau di gimanain lagi wong udah di bagi ama indosiarnya

Jokowarts pada 06:21 PM, 01-May-13

Brama kumbara 2013 cerita membosankan

Aries pada 12:36 PM, 02-May-13

@Jokowarts,
Hehe modifan

kt nia sapta rini pada 02:04 PM, 02-May-13

hy yg pmain brama kumbara g mna kbarnya

kiki pada 03:03 PM, 02-May-13

HRS DA yg brtangung jawab tu....lagian pelemnya kaku..gak asyik...

Reza pada 06:44 AM, 08-May-13

Masa kerajaan kutai adanya di jawa tengah, sdtau saya kutae letaknya di KUKAR KALIMANTAN TIMUR, emang ngAcu tO.

Aries pada 03:03 PM, 08-May-13

@Reza,
Hehehe penulis skenarionya bodoh

bert pada 10:04 PM, 08-May-13

kita semua tahu kalau sinetron brama kumbara 2013 ceritanya beda dengan yang asli..saya mendukung sinetron ini dibuat versinya beda dgn yg asli tapi asik untuk di tonton,tapi kami dari papua minta agar di putar jgn terlalu malam klu bisa di putar mulai dari jam 19.00 wit biar kami dipapua tdk larut mlm baru nonton.

Aries pada 11:12 AM, 09-May-13

@bert,
Wah di papua jam 11 malam baru di mulai yah?

wilda aulia rahma pada 11:29 AM, 09-May-13

sinetron brama kumbara jangan tayang kemalemen donk ., dan juga tayangnya jangan 3 hari doank ., tpy setiap hari/ dari hari senin-jumat .

Aries pada 12:38 PM, 09-May-13

@wilda aulia rahma,
Tiap hari kasihan yang syuting

copasᓡ pada 07:41 PM, 09-May-13

kunjungan perdana kawan biggrin
nyimak dulu smile
sekalian ijin follow smile
jika berkenan ditunggu filbeknya smile



http://copas69.mywapblog.com/hari-pertama-ngeblog.xhtml

Aries pada 08:09 AM, 10-May-13

@copasᓡ,
Ke tkp sob

putri pada 05:55 PM, 10-May-13

Brama Kumbara mainnya jngan kemaleman donk! ksihan kan fans"nya,nungguin smpe ktduran,klau bisa tyangnya pkul 19.00/20.00 Donk,plisss

Aries pada 12:41 PM, 11-May-13

@putri,
Pake weker aja smile
Bentar lagi juga tamat di ganti Angling Dharma 2013

Ryan pada 06:27 PM, 11-May-13

Mas saya nge fans bgt ni sama kakang prabu brama kumbara...Boleh gak saya dtang ke lokasi syuting dan foto bareng sm beliau...kalau boleh tau jadwal syuting nya hari apa aja mas..kebetulan saya tau lokasinya syuting nya

Aries pada 03:23 PM, 12-May-13

@Ryan,
Boleh sob smile

Ryan pada 08:47 PM, 13-May-13

Mas syuting nya tiap hari atau hari apa aja...Bener ya kalau ke sana aku boleh foto bareng...

Pritai pada 11:07 PM, 13-May-13

Filem gk da bagus2nya.
Gantila dgn bola tau apa gt. Pemeran nya lebay semua

Azuarizal pada 11:59 PM, 14-May-13

Genta buana tidak menghargai karya yg sudah ada....

Halimatul firdauziyah pada 01:03 PM, 16-May-13

Ckrng brama kumbara kok kedatangan tuyul sih...!!Ada arjuna lah,ap lah..gmn sih penulis naskahxa,.....

Eko Budiyanto pada 10:00 PM, 20-May-13

Genta buana; brama kumbara alur ceritanya sudah keluar dari cerita asli,seperti Tutur Tinular ngacau kemana-mana,sudah ga enak ditonton,dah tidak menghibur lagi.Kalau boleh saya sarankan sebaiknya dikembalikan ke cerita aslinya saja.Pasti penonton juga pasti lebih menyukai yang original.Terima kasih

syarifa pada 12:38 PM, 22-May-13

Mas kO jLn critax brubah sih, aslix donk spya fenzx bRama kumbara egk larih2 kmna#

sabda sitepu pada 08:32 PM, 22-May-13

Sinetron brama sudah ancor-ancoran crtanya....ganti aj judulnya, jangan brama kumbara lagi...."banaspati"....atau "arjuna si anak biru".....atau "nyai kecombrang" atau apalah ...syutingnyapun disitu-situ aj....boooooosaaaan, kecewa berat.. sama penulis skenarionya dan gentabuana.......muak......

Ryan yanzen pada 08:58 PM, 26-May-13

Sinetron brama kumbara sangat ngawur kisahnya acak"kan gak jelas jauh mlenceng sama kisah aslinya,apalagi ditambah pemain pendatang baru anak" kecil bikin muales nontonya,ditmbah degan jurus jurus yg sm sekali gk bermutu,GANGNAM BOLD GANGNAM BOLD,HADUH"HHH... PARAH BGET,knapa gak sexan aja jurus poco poco,hahaha tolong dong pak produser jangan bikin kecewa lebih parah lagi,segera perbaiki yang bikin pens kecewa.... Oke...

Ratna pada 11:16 PM, 27-May-13

Bru tau jaman dulu istana kerajaan di indonesia udah ada wall papernya ha ha ha, coba dong klo bikin drama kolosal tuh di sesuaikan dengan jamannya dong, masih bgusan drama kolosal jaman dulu, klo sekarang parah bgt, isi cerita dan sejarah ya beda bahkan melenceng, padahal cerita2 kerajaan yg ada di indonesia ini bagus, sayangnya klo di bandingin ma drama kolosal korea atau cina, kita beda bgt, mereka bisa total, sedangkan di sini setengah2 bikinya.

nita pada 09:04 AM, 29-May-13

iya tuh jadi membosankan sebetulx ceritax bagus tapi seharusx harnum itu bisa silat gk lemah and peran samba ma gutawa kok hilang tambah gk asik ini.tlng dong gentabuana
jngn di hilangkan peran mereka

nuurselawati pada 10:13 PM, 30-May-13

tokoh gagnam boll di hilangkan aja dong. bikin jelek aja.

niaayuastuti pada 02:57 PM, 31-May-13

menurut sya sinetron brama kumbara sangat bguzt. pemeran sbg prabu brama kumbara (ahmad affandi) and sbg permaisuri harnum (tiffany jane) sngat serasi kemistrix dpat bngtz. kl0' bsa BK tayang setiap hari pukul 20.00 / 20.30.

amar pada 06:54 PM, 01-Jun-13

perkenalkan, sy jamanxa saursepuh sy adalah fans berat brama kumbara, jadi sy tahu persis alur ceritax, sedangkan film sinetron yang 2013 ini sangaaaaat..nnngauuur sekali ceritanya, di sandiwara radio brama itu ilmu kedikjayaanx sampai lampah lumpu, treuzz kijara dan lugina hanya sampai waringin sunsang lanjut kijara dan lugina bertarung dgn brama dan akhirrx kalah dan lumpuh, kemudian dia isnyaf, kemudian pemran nyi combrang, kakek rentabala tdk ada dalam cerita brama kumbara, yang ada itu resi amesta yang menguasai rawa rontek pokokx nnngauur hentikan saja kalo tdktau jalan ceritax, terus lasmini. gotawa & samba mamanaaa? kok hilang skenariox ganti..?

amild pada 12:18 AM, 02-Jun-13

hentikan aja pilemnya bikin galau aja critanya mending LIAT SINCHAN bs ilang galaunya hehehe

nia pada 10:41 AM, 02-Jun-13

justru krn skenariox bnyk berubah jd lebih bgus jd penonton akan penasaran dg jln cerita yg berubah.

danny pada 10:59 AM, 02-Jun-13

BRAMA ITU ASLINNYA SAKTI GAK PRNAH TERKALAHKAN OLEH MUSUH
FILM SEKARANG BRAMA TAK LIHAT KOK BNYAK KALAH AJA PEDANG GENI LOE GK DI KELUARKAN COBA KELUARKAN PASTI MUSUH SEMUANX MATI

nia pada 12:38 PM, 02-Jun-13

sinetron brama kumbara lebih baik d perpanjang episodex, tp ceritax jngn ngawur, trus kl0' bsa peran gotawa ma mahesa + ayu kirana jngn d hilangin agar penggemar brama kumbara tdk kecema n tayangx jngn kemaleman y.

mifta pada 08:59 PM, 03-Jun-13

sya ngefans bngets cma
-ahmad affandy
-tiffany janne
-diyanah ulfa
q bleh mnta nmer hnphone mreka gx?plis bleh y?

Amien pada 11:02 PM, 03-Jun-13

Yaaah... Gentabuana emang gak ada kapok-kapoknya! Kalau bikin film kolosal slallu aja dpt kritikan, udah tau bikin film sllu di kritik, bknny tambah bgs. Eeeehh... Hasilnya malah tambah kacau. Bagaimana sih??

anita pada 04:28 PM, 04-Jun-13

iya ni masa musuh brama bayak n punya kekutan sakti tapi pahlawanx cuma brama n mantili doang tokoh samba, gutawa, ayu kirana, mahesa mn semua tlng dong di kembalikan tokoh mereka seperti pertama tayang n klo bisa harnum itu bisa silat jd lebih seru dan yang ngeliat gk bosan ok.......

alvin pada 08:59 AM, 05-Jun-13

eeehhh gendala jgn prnh rebut harnum dri brama ya, krna harnum tu cuma milik brama, mendingan kamu ngejar manthili aja, manthili skrg kan sendirian krna ditinggal gotawa. brama,harnum jan prnh pisah ya, awas aja klo sampe pisah, ntr aku gak mau nonton lagi lho

alvin pada 09:04 AM, 05-Jun-13

pemain2 di brama kumbara jgn ada yg di ganti ea, q ngefans bngt sma ahmad affandy, tiffany jane, dyanah ulfa, skali2 dong pengen liat brama gendong harnum/manthili, kan biar so sweeeeeeet

nia pada 07:55 AM, 06-Jun-13

ge mna sich td mlem bk gk bguzt c0z.a brama cuekin harnum trus harnum mlah ska ma pria bertopeng. dah gitu k0' harnum gk ska ma anak angkatx brama, justru yg ska k0' malah rimba sich.....? sungguh terlalu sad
harusx tu brama and harnum menyayangi anak angkatx. jln ceritax mkin gk seru buat d lihat c0z.a brama and harnum berantem trus skali2 d0ng brama dan harnum k0mpak dalam semua hal

nia pada 03:22 PM, 06-Jun-13

knpa sich brama dan harnum selalu ja tengkar? skrng harnum mlah mulai suka ma pria bert0peng (gendala) sad
c0ba ja kl0' harnum bsa menerima dan mexayangi anak angktx brama psti mereka gk akn tengkar smile ge mna y perasaanx brama and harnum, kl0' harnum sdng hamil anakx brama kumbara pasti seru bngtz smile tk tunggu, y u/k epsd yg itu

Sriyanto pada 10:17 PM, 07-Jun-13

sutradaranya goblooookkkkk....!!!!, suruh pulang jadi pemulung saja, merusak karya agung yang begitu melegenda saja.

sriyanto pada 10:28 PM, 07-Jun-13

Penulis Skenario dan sutradara sama2 GOBLOQ alyas TOLOLL...!, sudah kisahnya ndompleng, alurnya dirusak lagi, yang lebih bodoh lagi : MANA ADA SEBUAH KISAH/CERITA PARA TOKOH2NYA TIBA2 HILANG DALAM CERITA, KEMUDIAN MUNCUL TOKOH2 BARU YANG GAK JELAS ASAL2 USULNYA. belum pernah ada itu, kalau nggak DOMPLENG sieh bodo' amattt...!!, sungguh memalukan dan memilukan...!!!!, sekolah di empang kali ya...????!!!!

mifta pada 09:23 AM, 08-Jun-13

knpa sich bk di tamat in?<br /><br />
rsanya brat bnget dech mlAlui hri hari ku tnpa nonton brama kumbara,<br /><br />
klau bsa brama diulangin lgi y?tpy pemainnya jngan di gnti,y,critanya kluar dri aslinya jga gpp,yg pnting seru,plis,kasetnya di pter lgi y?q sngat kngen cma sinetron brama kumbra

anita pada 10:10 AM, 08-Jun-13

pleas dong genta buana tlng mainkan brama kumbara part 2 ak rindu ni ama brama, harnum, mantili, gotawa,samba, sama semuax deh kok malah diganti damar wulan gk suka ama pemainx gk cntk n gk gagah gk seperti di brama kumbara pleas ya ok.

nia pada 01:09 PM, 08-Jun-13

tl0ng d0ng PT.GENTABUANA bikin sinetr0n BK yang part 2 tp pemainnya jngn d ganti y c0z.a karakter t0k0h2x dpt di perankan dg baik smile 0leh :
#AHMAD AFFANDI
{sbg brama kumbara}
#TIFFANY JANE
{sbg harnum}
#DIYANAH HARD0Y0
{sbg mantili}
gk pa2 dech kl0' ceritax gk sprti yg asli/ngawur gk pa2 yg pentin seru d lihat c0z.a kl0' sehari ja gk nnt0n BK rasax malez n0vi. p0k0kx qw gk akn pernah nnt0n DAMARWULAN c0z.a jelek ceritax masih bgus BK. smile

mifta pada 10:17 PM, 08-Jun-13

iya nich,bki y bk season 2,klau q sehari aja gx nonton brama,rsanya myez nonton tv,dan myez ngjlanin hdup sehari-hari,krna dg q nonton brama,hdp q jdi smngat gtu,q jga rindu dg akting,adegan,dan para pemain brama kumbara,klau bsa bk di bkin lgi y?critnya gx sprti aslinya jga gx papa,q hrap gentbuana bsa bca<br />
kluhan kmi ini,trima kasih

putri pada 10:10 AM, 09-Jun-13

knp sich damar wulan hrus dityangin?mnding brama nya di terusin,apalagi,damar wulan pemainnya jelek jlek,gx ada yg cntyk dan tmpan,jlan crita damar wulan jga klihatannya jlek,plis,brama kumbaranya diterusin y?q harap bk di tyangin lgi season 2

nia pada 11:36 AM, 10-Jun-13

tol0.....ng bngtz PT.GENTABUANA bkin lg d0ng BK seas0n 2 pliss....! jngn bkin BK l0vers kcewa d0ng. di BK kn masih bnyk cerita yg bl0m selesai sprt:
banaspati, Ayu kirana,Mahesa,G0tawa menghilang tiba2. trus brama dan harnum bl0m bahagia mrka bl0m pux anak k0' udah tamat sich. aku gk akn n0nt0n acara2 yg ada d INDOSIAR krn acara favorit kluarga qw dah d tamatin ma IND0SIAR aku benci INDOSIAR 100% benci INDOSIAR Sem0ga ja INDOSIAR gk akn pernah sukses Amiiii........nnn.

putri pada 10:10 AM, 11-Jun-13

@nia=jngan bnci indosiarny donk,kmren q lhat di FB brama kumbara bhwa= brama kumbara season 2 Akan tyang kmbali stelah tmatnya damar wulan,dan crita brama kumbara akan di luruskan sperti aslinya

revi rizki pada 01:05 PM, 11-Jun-13

Gak masalah critax melenceng tp yang jelas bgus bgus bget apalagi dibintangi
Brama kumbara :affandy
Harnum : tiffany jane
Mantili : diayanah ulfa hardoyo
Ardalempa : cokky
Aq suka bget sma mereka smile
Klo bza adakan sesion 2 ya

nia pada 03:40 PM, 11-Jun-13

putri mkasih y atas infox. smile
kl0' emang bneran bk seas0n2 akn tayang d ind0siar qw gk akn benci ma ind0siar, tp jngn lama2 y & pemainx jngn d ganti y c0z.a qw ngefens bngtz ma kk affandi (BK), tiffany jane (Harnum), diyanah hard0y0 (Mantili). smile
kl0' slah satu dr mrka d ganti qw gk akn n0nton.
sm0ga bk seas0n 2 cpt tyang d ind0siar & sm0ga ja ind0siar akn smakin jaya ami.......! smile

putri pada 04:23 PM, 11-Jun-13

y cma"&q jga brhrap sprti itu,cmga bk season 2 Sgra tyang,dan cmga dmar wulan cpet tamatnya,sya hrap pihak gentabuana bsa membaca kluhan kta smile

mifta pada 04:31 PM, 11-Jun-13

ya sya jga brhrap cprty putri dan nia smile jujur sya sngat sdih bla bk di tmatkan :-c, kmi justru sngat senang jka bk season 2 di tyangkan kmbali :~)

mifta pada 04:53 PM, 11-Jun-13

sya jga brhrap sprti nia dan putri smile,sya sngat kcewa bla bk ditamatkan :-c, sya justru sngat snang pa bila bk di tyangkan kmbali smile

mimin pada 08:29 AM, 12-Jun-13

memang lebih bagus gak usah main lagi BK 2013.karna ceritanya ngawur,melenceng, gila lagi.ini sama saja merusak budaya warisan leluhur kita.yang lebih gila lagi muncul anak kecil dengan tokoh gangnam boldnya,bikin tambah ancur berantakan ceritany.atau mungkin penulis skenario dan sutradaranya lagi mabok ya..????

suburia suranta pada 08:43 AM, 12-Jun-13

film BK di saur sepuh tahun 1994 sangat bagus ceritanya,adegan laganya hebat,serius gak main-main,lokasi syutingnya juga gak membosankan karna tempatnya gak disitu-situ aja. Tapi BK 2013 sangat hancur,ceritanya ngawur melenceng dari aslinya,uda gitu adegan laganya kampungan,padahal seharusnya lebih hebat dan lebih canggih,tapi kami maklum karna manusia tahun 1990an lebih profesional,sedangkan manusia sekarang ini hanya pintar merusak dan bikin rusak...

sg pada 08:19 AM, 13-Jun-13

bagusan yg versi pertamanya.. yg skrg payah

mifta pada 10:01 AM, 14-Jun-13

tpy kan di fb brama kumbara mnjelaskan,klau bk akn tyang stlah tmatnya damar wulan,dan critnya akn di lruskan cprty aslinya,di twitter bk jga di jlaskan klau ini bkan ksalahan sutradaranya,mlainkan kslahan pnulis skenarionya,jdi sya mndukung jka bk season dua akn di tyangkan kmbli, dan klau mmang di tyangin lgi,tlong pmainnya jngan ada yg gnti y? tlong pmainnya ttap pmain bk yg cxrang, prannya jga jngan di gnti,-ahmad affandy:brama kumbra, -tiffany janne:harnum, - dyanah ulfa:mantili, -joy oktaviano:gotawa, dan yg lainnya jngan di gnti, trims

nisak pada 08:03 PM, 17-Jun-13

bagus..an yg pertama kali
seruuuuuuuuuuuu,,,,,
bikin penasaran...................

nia pada 05:42 AM, 18-Jun-13

tl0ng d0ng cpt tayangkn bk seas0n 2 krn qw dah kngn ma pra pemain bk aq kngn ingin liat aktingx
kk afandy sbg brama kumbara
kk tiffany jane sbg harnum
kk diyanah sbg mantili
tl0ng bngtz PT.GENTABUANA PARAMITA segera tamatkn DAMARWULAN krn ceritax gk bgus & k0stum pra pemainx baik laki2 maupun perempuan k0stum & aksess0risx kyk t0k0 mas berjalan kl0 kt syahrini mah BLING2 CETTARRRRR...........!!!! membahana badai halilintar

mifta pada 05:32 PM, 19-Jun-13

klian bsa lhat kx affandy dan kx dyanah kox di film DW,tpy di prtngahan episode DW,tpy syang,kx tiffany gx ikut, dan BK akn tyang lagi stelah tmatnya Damar wulan, mahkota mayangkara dan angling dharma, sbar y, trims

daniel pada 01:34 PM, 21-Jun-13

kenapa brama kumbara nga tayang lagi di indosiar,bkin penasaran aja kelanjutan ceritanya,tyangin ulang dong....

elmoris pada 10:54 PM, 22-Jun-13

Wahaha...benar2 ancur ya sob...
enakan pelem kolosal jaman nya barry prima...ataw yang tahun 80 lah

rahma pada 09:40 AM, 24-Jun-13

bner tuch, q dnger", ktnya bk tyng lgi thun dpan,mcih lma ea? eh, tpy mnrut informasi yg q kthui,bklan ada kolosal yg brjdul "ciung wanara" dan pra pmainnya adl smua pmain bk, jdi,admin mnta, do'ain y? mga syuting kolosal ciung wanaranya sukses,dan akn sgra tyang,amiiinnnn smile

Jeremya Hezekiel Marky Pangaribuan pada 05:13 PM, 30-Jun-13

Kapan ada lanjutan Brama Kumbara 2013 ,udah ngak sabar ni mau n
liat cerita nya yang asli.

uji palangkaraya pada 09:12 PM, 31-Jul-13

kapan ya kisah asli saur sepuh dimainkan lgi di layar tv <br />

helsen pada 07:49 AM, 21-Aug-13

seharusnya alur cerita dari sandiwara jangan diubah2, bikin lagi aja filmnya dari cerita aslinya

sosro pada 03:57 PM, 23-Aug-13

ya biarin,, yang bikin film dia kok kamu yang protes..
crita beda dengan sebelumnya, ada pengembangan ya ga apa2.. lha wong yo ora dosa kok repot..
ga suka ya ga usah nonton

Prabu Koetai pada 09:14 PM, 14-Dec-13

Penulis Skenarionya kurang wawasan, pasti nilai mata pelajaran sejarahnya jeblok saat di bangku sekolah

Saya orang Kutai !!

Suryo pada 11:02 PM, 19-Jan-14

apa benar , crita ini yg q penasaran , lasmini menang ama Panembahan senopati itukan Sutawijaya , raja pertama mataram , kok ikut pdahal Sutawijaya itu orang di segani , berarti smua ini ngawur alias edan .

rama fatir pada 01:25 PM, 06-Feb-14

apa ya.

rama fatir pada 01:30 PM, 06-Feb-14

sorry,,,coments ku di atas hanya percobaan saja.

ak klo sinetron sich sebenernya gk penting gmana kisahnya.meskipun itu gk sm dengan sejarah.asalkan seru.

o ya,kalo gentabuana bikin sinetron biasa atau bikin sinetron kolosal,tolong donggg ! peran utamanya klo yg laki rico verald,dan kalo yang perempuan mbak revi mariska atau mbak imel putri cahyati.pliszzzzzzz

rama fatir pada 01:32 PM, 06-Feb-14

untuk bapak s.tijhab,tolong donggg !!!!!!!! karang sinetrn lagi.tapi episodenya yg banyak.beratus ratus

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar